Thursday 17 October 2013

jokowi : saya siap hadapi 2014

Beberapa kali nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selalu melejit mengungguli nama kandidat calon presiden tahun 2014 lainnya dari hasil berbagai lembaga survei. Jika ditanya seputar pilpres untuk tahun 2014, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu terkadang mengalihkan jawabannya tentang persoalan Jakarta.

Lalu apa jawaban Jokowi kali ini tentang pilpres yang bakal diselenggarakan tahun depan itu? "Kalau ingin menanyakan 2014, tanyakan... Kalau mengenai 2014, tanyakan ke saya mengenai isinya apa anggaran yang ada di 2014, saya jawab. Artinya anggaran APBD 2014, saya jawab pasti," kata Jokowi saat ditemui dalam peresmian logo baru bagi Jakarta Monorel, di Jakarta, Rabu (16/10/2013) malam.

Menurut Jokowi, dia masih memikirkan soal pembangunan moda transportasi massal di Jakarta, seperti halnya proyek monorel. Mengurusi masalah pembangunan monorel diakuinya tidaklah mudah. Untuk persiapannya saja, lanjut Jokowi, diperlukan usaha yang berkelanjutan.

"Sudah dibilang bolak-balik urusan 'copras capres', urusan monorel saja pusing kita. Nyiapin yang kemarin sampai tadi pagi, kan dinyatakan dilanjutkan kembali, kita maraton terus. Urusan 'copras capres' nanti tanya lagi urusan surpa survei," ujar Jokowi, disambut tawa.

Beberapa survei yang menobatkan Jokowi sebagai calon presiden seperti yang dikeluarkan Forum Akademisi Teknologi Informatika (TI) terkait Pemilu Presiden 2014. Hasil dari survei tersebut menunjukkan elektabilitas Jokowi yang unggul dibandingkan kandidat lainnya.

Adapun survei dari Litbang Kompas menunjukan hasil yang sama. Survei dari Litbang Kompas menunjukkan Jokowi berpotensial sebagai capres pada Pilpres 2014.

No comments:

Post a Comment